Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas

Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel remaja, Artikel umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas
link : Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas

Kamu Bisa Download File Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas di bawah ini !

Baca juga


Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas

Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas

—Tokoh : Urie Brofenbrenner

—Menggunakan konsep ekologis dari disiplin ilmu biologi sebagai metafora untuk menggambarkan hubungan timbal balik antara orang degan lingkungannya. Fokus pada hubungan yang baik antara seseorang/kelompok dengan tempat dimana dia/mereka hidup.

—Interaksi dgn org lain dan lingk adl kunci perkembangan.

—Inti perspektif ini adalah interdependensi antar individu atau kelompok dan lingkungannya.

—Kita mengalami lebih dari satu jenis lingkungan, yaitu : microsistem, mesosistem, exosistem, makrosistem, kronosistem.

—Masing-masing sistem tersebut memiliki karakteristik aturan, norma (perilaku yang diharapkan) dan hubungannya perilaku individu akan cenderung berbeda jika berada di lingkungan yang berbeda

—Jika karakteristik dan hubungan antar setting dalam satu sistem sesuai, maka individu akan berkembang dengan lancar, begitupun sebaliknya.

—Keseimbangan keseluruhan sistem tergantung pada transaksi interelasi antar sistem dan seluruh elemen yg ada dalam ekosistem. 
Ketidakseimbangan ekosistem abnormalitas

—Pemahaman yang menyeluruh dapat menyediakan paradigma untuk memahami bagaimana sistem dan interaksinya dapat memelihara perilaku individual (normal maupun tidak)

—Penerapannya : melihat pada orang, keluarga, budaya, komunitas, dan kebijakan dan untuk mengidentifikasi dan mengintervensi kekuatan dan kelemahan yg terjadi dalam proses transaksional antara sistem-sistem tersebut.


Demikianlah Artikel Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas

Sekianlah artikel Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perspektif ekologikal terhadap abnormalitas dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2015/03/perspektif-ekologikal-terhadap.html