resep asem asem daging sapi

resep asem asem daging sapi - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul resep asem asem daging sapi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : resep asem asem daging sapi
link : resep asem asem daging sapi

Kamu Bisa Download File resep asem asem daging sapi di bawah ini !

Baca juga


resep asem asem daging sapi

Asem asem daging



Masakan Asem Asem Daging ini konon awalnya berasal dari kabupaten Demak, tapi walaupun begitu kini sudah terdapat di daerah-daerah lain di Jawa Tengah. Dan kabar baiknya lagi kini anda sudah bisa membuatnya sendiri dengan resep yang akan kami informasikan pada kesempatan kali ini yaitu Resep Masakan Asem Asem Daging. Nah, untuk lebih lengkapnya silahkan simak resep dan cara membuatnya berikut di bawah ini.

Bahan :

500 gram daging sengkel, potong-potong
100 gram buncis, potong 3 cm
2 liter air
Bumbu :
8 siung bawang merah, iris tipis
5 siung bawang putih
3 buah cabai merah besar, potong bulat lebar 1 cm
3 buah cabai hijau besar, potong bulat lebar 1 cm
4 buah tomat hijau
2 lembar daun salam
3 cm lengkuas, memarkan
1 sdm air asam jawa
3 sdm kecap manis
1 sdt garam
2 sdm gula merah iris
2 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat :

Rebus daging dan air hingga mendidih. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan cabai, tomat, tomat, daun salam, dan lengkuas. Aduk hingga layu.

Masukkan tumisan bumbu kedalam rebuusan daging. Tambahkan air asam jawa, kecap manis, dan gula merah. Masak hingga daging setengah matang. Masukkan buncis, masak hingga semua bahan matang. Angkat, sajikan.
Mantabkan gan

Dapatkan buku resep disini


Demikianlah Artikel resep asem asem daging sapi

Sekianlah artikel resep asem asem daging sapi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel resep asem asem daging sapi dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2014/12/resep-asem-asem-daging-sapi.html