Inbreed or Crossbreed ?

Inbreed or Crossbreed ? - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inbreed or Crossbreed ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inbreed or Crossbreed ?
link : Inbreed or Crossbreed ?

Kamu Bisa Download File Inbreed or Crossbreed ? di bawah ini !

Baca juga


Inbreed or Crossbreed ?


Secara UMUM, Inbreeding diartikan Perkawinan sedarah (incest kalo FUNDS manusia). Kebalikannya adalah persilangan atau Perkawinan doa HEWAN Yang tidak bertalian Darah.
Secara terminologi Genetika, "perkawinan sedarah adalah pengembangbiakan dua hewan yang terkait satu sama lain."
Kalo merujuk istilah Suami, Maka * Semua hamster peliharaan Yang ADA di Dunia SAAT inisial adalah keturunan Bahasa Dari hamster PERTAMA Yang Ditangkap Bahasa Dari alam Dan dibawa Ke laboratorium untuk dikembangkan.

Ingat, bukankah kebanyakan peternak hamster JUGA memulai beternak dgn beberapa pasang Hammie, yg sebetulnya JUGA Masih Satu keturunan? Artinya, kalo secara terminologi Genetika, * Semua orangutan sebetulnya sudah melakukan sejenis atau sebangsa.

Oleh sebab ITU, belakangan Muncul terminologi linebreeding untuk memperlunak terminologi perkawinan sedarah. Linebreed inisial merupakan bentuk Lain Bahasa Dari perkawinan sedarah. Yaitu untuk menggambarkan Perkawinan sedarah yg Bukan ANTARA doa Saudara. Suami umumnya dilakukan Oleh peternak (umumnya FUNDS Anjing, kucing, Unggas, ikan, dll) Yang menginginkan berkembang biak murni, atau dilakukan untuk mempertahankan Dan memperbaiki kualitas.



Perkawinan ANTARA ortu Artikel Baru Anak, Kakek Artikel Baru cucu, Paman Artikel Baru ponakan, doa Saudara Tiri, doa sepupu Satu Kali, misalnya, umumnya peternakan garis disebut. Meskipun, ADA JUGA yg menyebutnya inbreeding (* Bagi mereka inisial, Perkawinan ANTARA doa Saudara Kandung disebut inbreeding dekat).

Dalam, Dunia hamster, ADA kontroversi soal inisial. Apa Boleh perkawinan sedarah (inbreeding atau dekat) Dan linebreeding? Apa dampak BAIK Dan buruknya?
* Menurut Saya, Tergantung untuk tujuan APA kitd melakukannya. Linda Price, Pakar Dan praktisi hamster Bahasa Dari AS, dikenal secara Terus menerus melakukan perkawinan sedarah. Perlu dicatat, Linda melakukannya Dalam, Konteks Dan tujuan penelitian. Sebagai Alat untuk Percobaan Genetika, sekaligus untuk mencetak hamster berkelas (kualitas acara).
Ia PAHAM bahwa sejenis atau sebangsa Punya Sisi BAIK Dan Sisi buruk. Sisi baiknya, jelas untuk mencetak varian baru Negara. Kalau tidak ADA sejenis atau sebangsa FUNDS Mutasi-Mutasi perkembangan hamster, mana mungkin ADA hamster 4 gen Warna?
Penangkaran sanak maupun linebreeding, Severe dilakukan Artikel Baru BENAR Dan bertanggung Jawab Oleh peternak berpengalaman Dan Punya stok 'Bahan baku', Maka Bisa menjadi Alat atau Cara yg bermanfaat.
Begitu JUGA sebaliknya, kalo dilakukan Tanpa pemahaman, serampangan, Dan Tanpa ketersediaan stok Hammie yg mencukupi, Maka Bisa berbahaya Dan menghasilkan hamster Berkualitas rendah.
Salah Satu masalah sejenis atau sebangsa Dan linebreed yg UMUM dikenal adalah diabetes, terutama FUNDS spesies campbell. Para Pakar meyakini diabetes inisial turun-Bukan Saja Bahasa Dari sejenis atau sebangsa, TAPI JUGA Bisa melalui linebreed, bahkan blasteran.
Masalahnya, Hammie mengidap diabetes umumnya baru Negara Bisa diketahui FUNDS umur 8 month Ke Atas. Apa Andari CUKUP sabar Menunggu 8 month Dulu untuk memastikan anakan Hammie Andari tidak membawa diabetes sebelum di-sejenis atau sebangsa atau di-linebreed, kalo Andari Cuma Punya sepasang indukan?

Bahkan Severe salat Satu indukan mengidap diabetes, Lalu disilang (blasteran) Artikel Baru indukan Lain, Tetap Akan menurunkan kecenderungan penyakit ITU. Minimal, diabetes Muncul ketika doa anakan indukan yg mengidap diabetes Tadi dikawinkan Lagi. Tentu Bukan Cuma diabetes, KARENA bnyk penyakit Lain, maupun masalah Genetika Lain yg Bisa menurun dgn Cara ITU.
Kecuali, ITU Tadi, Andari Bisa harus mengenali Tanda-Tanda munculnya kelainan Genetika atau penyakit yg dibawa Calon indukan sebelum melakukan sejenis atau sebangsa atau jalur berkembang biak. Suami butuh pengalaman Dan kesabaran, Dan Tanggung Jawab JUGA Dan dedikasi terhadap Masa DEPAN hamster Indonesia.

Bahasa Dari Sini kemudian Muncul istilah selektif breeding, yg bertujuan memperbaiki Dan meningkatkan kualitas, tak Peduli secara sejenis atau sebangsa atau tidak. Selektif pembibitan dilakukan secara Hati-Hati, terdata Artikel Baru BAIK latar belakang masing-masing indukan, dst.
Di sinilah kecerdasan letak persoalan * Bagi kebanyakan peternak di Indonesia, terutama para peternak massal. Membedakan varian aja belum tentu bisa, buah apalagi memahami soal-soal Genetika. Andari Yakin sepasang hamster PERTAMA Andari tidak berasal Bahasa Dari Peternakan massal seperti ITU?
Pemain hamster Pemula Yang mencoba jadi peternak Kecil-kecilan lebih berbahaya Lagi. KARENA pertimbangan keterbatasan dana untuk membeli hamster baru Negara (demi menghindari sejenis atau sebangsa), Maka dapat sepasang anakan Bahasa Dari indukannya, Langsung aja dikawinin. Begitu seterusnya, Tanpa Peduli atau mengidentifikasi Tanda-Tanda kelainan Genetika Dan penyakit.
Sebetulnya, ADA pandangan Bahasa Dari Luar praktisi bahwa sejenis atau sebangsa (apalagi linebreed) aman aja (Sumber petwebsite). * Semua ketakutan soal sejenis atau sebangsa dianggap hanya mitos Dan stigma. * Bagi mereka, yg BENAR Adalah: tidak * Semua sejenis atau sebangsa Akan merusak gen. Berbaring kalo indukannya membawa kelainan Genetika atau penyakit. Kalo kek gini, gak yg sejenis atau sebangsa aja Bisa menurun.
* Bagi mereka, Cacat Genetika terjadi Bukan krn yg sejenis atau sebangsa, tp KARENA percampuran:
- Suriah berwarna abu-abu gelap Dan turunan derivasi warnanya ((Lilac, Smoke Pearl, Lilac Pearl, Black Eyed Ivory, Red Eyed Ivory, Biru Mink) Akan mudah membawa Cacat FUNDS Tulang Belakang.
- Syiria Artikel Baru Perut putih (tidak termasuk Perut putih FUNDS Corak Dominan Spot atau Banded) Yang membawa Anophthalmic Putih gen Akan menghasilkan anakan putih polos tanpa mata atau Tanpa mata.
- Campbell bercorak / berpola Artikel Baru mata merah atau ruby ​​Yang dicampur Artikel Baru Campbell bercorak / berpola Artikel Baru mata merah atau ruby ​​JUGA.
Ada pandangan Lain yg menguatkan Hal inisial (lihat Hamster Hideout Forum). * Semua hewan pengerat (termasuk hamster) Dan HEWAN Lain Yang diinbreed, tidak Akan mengeluarkan hormon Oksitosin Yang Akan mengenali kalo Calon pasangannya adalah sedarah (inisial terjadi FUNDS manusia Dalam, kasus incest).

Makanya kebanyakan HEWAN Betina Yang Akan Berkembang Biak, Akan memilih Calon pasangan yg KUAT Dan memucat kapabel. Di alam, memucat kapabel, Berati yg memucat availabel. Dalam, nama kelompok singa, misalnya, yah kawin sama menyanyikan pemimpin yg notabene ayahnya SENDIRI. Suami sejenis atau sebangsa, TAPI tidak membuat Cacat Dan melemahkan gen, kecuali menyanyikan ayah sudah membawa kelainan Genetika atau penyakit (inisial Lain Cerita).
Ada pandangan Lagi ttg Inbreeding dan linebreeding bahasa Dari Sue Ann bowling, seorang Pakar Genetika Bahasa Dari harvard Dan memperoleh Phd Kepemilikan Modal Geofisika Bahasa Dari University of Alaska Fairbanks.

Secara Genetika, inbreeding / line breeding memungkinkan pertemuan doa kopi luwak gen Yang identik, yg didapat Bahasa Dari ortu. Dua kopi luwak gen inisial, Sekali Lagi, Bisa BAIK Bisa buruk. Kalo kopi luwak gen yag BAIK BAIK ketemu gen, gak ADA masalah. Kalo gen buruk ketemu buruk, baru Negara bermasalah.
Lantas bagaimana Cara ngukurnya???
Seorang Pakar Genetika Bernama Sewall Wright FUNDS years 50-an sudah membuat metoda analisis untuk mengukur Efek Bahasa Dari sejenis atau sebangsa, TAPI berlaku KHUSUS untuk dekat sejenis atau sebangsa, atau Perkawinan doa Saudara Kandung, Dan dilakukan sampai 10 Generasi, atau terukur FUNDS F8 hingga F10 (Filial Generation 8 - 10) METODE inisial dia namakan inbreeding koefisien koefisien atau hubungan.

Severe doa Saudara Kandung dikawinkan, Maka baru Negara FUNDS Generasi 8-10, Akan Muncul masalah, yaitu peternakan keberhasilan-nya menjadi rendah Ulasan Sangat, bahkan sampai mandul. FUNDS Generasi-Generasi Mutasi, justru terjadi perbaikan gen Dan kualitas (Artikel Baru PT LAUTAN, sejauh dilakukan selektif pemuliaan, Bukan asal campur).
Kembali Ke pertanyaan bolehkah sejenis atau sebangsa atau linebreed? Jawabnya Boleh Dan tidak. Sejenis atau sebangsa Boleh asal dilakukan pembiakan selektif. * Bagi Yang PAHAM Dan Punya ternak mencukupi, Baris berkembang biak justru menjadi Cara jitu untuk memproduksi hamster Berkualitas.

Sumber: HFG Teman


Demikianlah Artikel Inbreed or Crossbreed ?

Sekianlah artikel Inbreed or Crossbreed ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inbreed or Crossbreed ? dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2013/05/inbreed-or-crossbreed.html