manfaat cengkeh untuk kesehatan

manfaat cengkeh untuk kesehatan - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul manfaat cengkeh untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : manfaat cengkeh untuk kesehatan
link : manfaat cengkeh untuk kesehatan

Kamu Bisa Download File manfaat cengkeh untuk kesehatan di bawah ini !

Baca juga


manfaat cengkeh untuk kesehatan

Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan



Sudah sejak jaman kolonial cengkeh sudah diketahui bahwa cengkeh memiliki segudang manfaat baik untuk masakan maupun kecantikan dan kesehatan
 yang Harus Anda Tahu Cengkeh atau yang dalam bahasa ilmiah disebut dengan cloves ini merupakan rempah-rempah, yang biasanya digunakan sebagai bumbu penyedap rasa makanan. Selain itu, cengkeh juga biasa digunakan sebagai bahan campuran untuk rokok. Selain sebagai penyedap masakan dan campuran rokok, cengkeh ternyata juga banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita, misalanya saja bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Berikut ini adalah  manfaat cengkeh untuk kesehatan: 
 1. Mengobati sakit gigi Untuk mengobati sakit gigi, bagian yang digunakan adalah bunga cengkeh. Adapun cara untuk membuat ramuan obat sakit gigi yaitu 5 sampai 10 butir bunga cengkih disangrai lalu ditumbuk hingga halus. Selanjutnya menjadi bubuk cengkeh, Anda bisa taburkan pada bagian gigi yang terasa sakit.

 2. Mengobati batuk Selain bisa menghilangkan bau mulut, mengunyah cengkeh juga bisa menyembuhkan batuk. Mungkin rasanya sedikit getir dan ada pahitnya, namun kandungan kimia yang ada dalam cengkeh merupakan ekspektoran alami yang bisa mengencerkan dahak.

 3. Menghilangkan rasa mual Untuk mengobati mual, Anda bisa mengonsumsi segelas air rebusan cengkeh. Jika tidak menyukai rasanya, Anda juga bisa menambahkan madu

 4. Mencegah Inflamasi (Radang) Minyak cengkeh mengandung flavanoid. Hal ini tentulah sangat baik karena memiliki sifat anti inflamasi dan juga bisa bermanfaat untuk pasien rematik. Selain itu, cengkeh juga bisa digunakan sebagai ekspektoran untuk mengobati berbagai kondisi minor saluran pernapasan.

 5. Antibakteri dan jamur Cengkeh bisa menjadi cara yang alami untuk melawan bakteri yang membahayakan perut, dan juga untuk melawan kuman pada mulut. Tidak hanya itu, kandungan eugenol yang ada pada cengkeh telah terbukti memiliki kandungan anti jamur, serta efektif untuk melawan penyakit kulit yang disebabkan oleh cacing cincin.

 6. Baik untuk kesehatan jantung Kandungan eugenol pada cengkeh juga berfungsi untuk mencegah pembekuan pada darah serta mencegah stroke.

 7. Meningkatkan sistem imun Cengkeh juga dipercaya bisa membantu meningkatkan sistem imun dan juga melawan seluruh penyakit mulai dari yang ringan sampai penyakit yang mematikan..
Demikian yang bisa kami informasikan dari manfaat cengkeh untuk kesehatan tubuh kita dan apabila ada yang kurang  sobat blogger bisa menambahkan


Demikianlah Artikel manfaat cengkeh untuk kesehatan

Sekianlah artikel manfaat cengkeh untuk kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel manfaat cengkeh untuk kesehatan dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2015/02/manfaat-cengkeh-untuk-kesehatan.html