manfaat buah naga untuk kesehatan

manfaat buah naga untuk kesehatan - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul manfaat buah naga untuk kesehatan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : manfaat buah naga untuk kesehatan
link : manfaat buah naga untuk kesehatan

Kamu Bisa Download File manfaat buah naga untuk kesehatan di bawah ini !

Baca juga


manfaat buah naga untuk kesehatan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


 Manfaat Buah Naga - Sudah banyak sekali penelitian yang membuktikan bahwa buah naga mempunyai manfaat dan khasiat yang cukup banyak bagi kesehatan kita. Tak heran kalau sudah sejak beberapa tahun yang lalu buah ini cukup populer dan menjadi sorotan media. Beberapa manfaat yang mungkin belum pernah anda ketahui yakni buah naga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Buah naga sebenarnya berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Meksiko. Kemudian pada tahun 1870 tanaman buah naga dibawa ke Vietnam oleh orang Perancis, dan akhirnya sekarang tanaman ini sudah dapat ditemukan di Asia. Beberapa negara Asia yang sudah membudidayakan tanaman buah naga yakni seperti Indonesia, Filipina, Taiwan, Vietnam, dan Malaysia.

Buah yang memiliki kulit bersisik seperti naga ini mempunyai beberapa jenis varietas, yakni buah naga hitam, merah, kuning, dan putih. Meskipun demikian namun ternyata kandungan nutrisi dari setiap varietas buah naga tersebut hampir sama. Beberapa kandungan tersebut yakni kadar gula, air, karbohidrat, asam, protein, serat, kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin.

Manfaat Buah Naga



Nah berikut ini beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita apabila dikonsumsi secara rutin.

1. Menjaga kesehatan jantung
Buah naga mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Beberapa vitamin tersebut yakni vitamin C, B1, B3, dan B12. Jadi bagi anda yang ingin menjaga kesehatan jantung silahkan mulai dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin.

2. Mencegah kanker
Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin maka resiko menderita kanker akan lebih kecil karena dalam buah ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Dalam setiap jenis varietas buah naga mengandung vitamin C yang cukup tinggi, dimana vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Sehingga buah ini baik dikonsumsi secara rutin setiap harinya, namun tentu dalam jumlah yang normal, jangan berlebihan.

4. Menurunkan kolesterol jahat
Biji-biji yang terdapat dalam buah naga sebenarnya merupakan lemak tak jenuh, sehingga apabila dikonsumsi secara rutin akan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

5. Melancarkan pencernaan
Hampir sama dengan buah pada umumnya, buah naga ini juga mengandung serat yang sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Sehingga mencegah terjadinya susah buang air besar.

6. Membantu pembentukan tulang
Dalam buah naga terkandung kalsium dan zaat fosfor yang bermanfaat untuk membantu pembentukan tulang, pembentukan gigi, dan juga perkembangan sel. Sehingga disarankan buah ini untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun remaja yang masih dalam tahap perkembangan.

7. Menjaga kesehatan mata
Anda dapat mengkonsumsi buah naga secara rutin apabila ingin menjaga kesehatan mata karena dalam buah ini mengandung vitamin A.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat buah naga bagi kesehatan kita apabila dikonsumsi secara rutin. Untuk mengkonsumsinya anda dapat memilih berbagai cara, baik dikonsumsi secara langsung maupun dibuat minuman segar seperti jus atau dicampur dengan es buah dengan begitu banyaknya manfaat buah naga untuk kesehatan semoga kita bisa memanfatkan lahan kosong dihalaman kita untuk menanam tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan kitan Sekian informasi tentang manfaat buah kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.




Demikianlah Artikel manfaat buah naga untuk kesehatan

Sekianlah artikel manfaat buah naga untuk kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel manfaat buah naga untuk kesehatan dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2015/02/manfaat-buah-naga-untuk-kesehatan.html