manfaat buah tomat untuk kesehatan

manfaat buah tomat untuk kesehatan - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul manfaat buah tomat untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : manfaat buah tomat untuk kesehatan
link : manfaat buah tomat untuk kesehatan

Kamu Bisa Download File manfaat buah tomat untuk kesehatan di bawah ini !

Baca juga


manfaat buah tomat untuk kesehatan

Manfaat buah tomat untuk kesehatan

 


sudah tidak diragukan lagi kalau buah banyak mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita
Manfaat dari buah tomat untuk meningkatkan penglihatan, menjaga kesehatan usus, menurunkan tekanan darah, membantu untuk mengontrol kadar diabetes, untuk kesehatan kulit serta untuk infeksi saluran kemih.
< Tomat dapat dianggap sebagai buah dan juga sayuran karena merupakan bagian dari dapur yang tidak terpisahkan diseluruh penjuru dununia. Dengan mengkonsumsi tomat setiap harinya akan meningkatkan kesehatan selain sebagai bumbu untuk menambah rasa nikmat pada makanan.

Tomat merupakan buah yang menyediakan antioksidan yang terbukti ampuh dalam melawan berbagai jenis kanker. Buah ini kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan penglihatan dan penyakit kardiovaskular. Hal ini juga meningkatkan kesehatan mata dan mencegah hipertensi dan infeksi saluran kemih.

Manfaat kesehatan dari tomat telah dikenal manusia selama berabad-abad. Beberapa manfaatnya adalah :
Sumber berlimpah antioksidan : tomat mengandung banyak lycopene, antioksidan kuat terhadap masalah radikal bebas penyebab kanker.

Manfaat tomat untuk mengurangi kolesterol dan melindungi jantung :
The lycopene dalam tomat mencegah oksidasi lipid serum, sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular. Konsumsi rutin tomat telah terbukti mengurangi kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah. Lipid ini adalah penyebab utama penyakit kardiovaskular dan menyebabkan timbunan lemak dalam pembuluh darah.

Sumber vitamin dan mineral :
Sebuah tomat dapat menyediakan sekitar 40 % dari kebutuhan harian vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan alami yang bertindak melawan radikal bebas penyebab kanker. Buah tomat juga mengandung vitamin A dan kalium erta zat besi. Kalium memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan saraf dan zat besi sangat penting untuk menjaga kesehatan darah. Vitamin K, yang penting untuk pembekuan darah dan kontrol perdarahan.

Khasiat buah tomat mampu menetralkan efek tembakau :
Dua komponen utama dari tomat, asam coumaric dan asam chlorogenic, sangat penting dalam perang melawan nitrosamine yang diproduksi dalam tubuh akibat karsinogen utama dalam asap rokok.

Sumber Vitamin A, yang ditemukan dalam tomat membantu memperbaiki penglihatan, mencegah kebutaan malam dan degenerasi makula.

Menjaga usus agar tetap sehat :
Tomat menjaga sistem pencernaan yang sehat dan mencegah terhadap sembelit dan diare. Hal ini juga mencegah penyakit kuning dan efektif menghilangkan racun dari tubuh.

Manfaat tomat mampu mengurangi tekanan darah :
Konsumsi harian tomat mengurangi risiko terkena hipertensi.

Mengurangi Diabetes :
Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa konsumsi harian tomat mengurangi stres oksidatif pada diabetes tipe 2.

Manfaat tomat untuk kesehatan kulit :
Tomat membantu dalam menjaga kesehatan gigi, tulang, rambut dan kulit. tomat dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Konsumsi harian tomat melindungi kulit terhadap sinar UV. Khasiat tomat dapat memperlambat proses penuaan.

Manfaat tomat dapat mencegah infeksi saluran kemih :
asupan tomat juga mengurangi kejadian infeksi saluran kemih dan kanker kandung kemih.

Mencegah Batu empedu :
Konsumsi secara teratur tomat juga membantu melarutkan batu empedu.

Konsumsi harian tomat memenuhi kebutuhan harian vitamin dan mineral dan mengerahkan efek perlindungan pada tubuh Semoga dengan membaca artikel ini bermanfaat buat kita semua



Demikianlah Artikel manfaat buah tomat untuk kesehatan

Sekianlah artikel manfaat buah tomat untuk kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel manfaat buah tomat untuk kesehatan dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2015/01/manfaat-buah-tomat-untuk-kesehatan.html