resep nasi goreng jawa spesial mantap

resep nasi goreng jawa spesial mantap - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul resep nasi goreng jawa spesial mantap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : resep nasi goreng jawa spesial mantap
link : resep nasi goreng jawa spesial mantap

Kamu Bisa Download File resep nasi goreng jawa spesial mantap di bawah ini !

Baca juga


resep nasi goreng jawa spesial mantap

RESEP NASI GORENG JAWA




Banyak sekali varian dari nasi goreng, salah satu nasi goreng yang enak adalah nasi goreng jawa. Resep nasi goreng jawa memang sudah ada sejak zaman dahulu dan termasuk dalam kategori makanan tradisional jawa. Untuk membuat nasi goreng jawa yang enak maka anda harus mengunakan resep yang asli.

Hal tersebut dikarenakan sekarang ini banyak resep nasi goreng jawa yang sudah tidak asli baik segi bahan maupun cara membuatnya. Dibawah ini akan dijelaskan resep nasi goreng jawa asli yang memang sudah melegenda kelezatannya.
Cara Membuat Nasi Goreng Jawa


Bahan bahan
: nasi putih,
daging ayam, ati/ ampela ,telur
kol, daun bawang, telur, kecap, garam, gula dan minyak goreng

Bumbu halus

cabai merah, bawang putih, lada, bawang merah, kemiri dan ebi.

Untuk bahan pelengkap yang anda butuhkan adalah timun dan tomat.Jika anda sudah siap dengan bahan tersebut maka anda bisa memulai memasak nasi goreng jawa tersebut. pastikan semua bahan yang ada dalam Resep nasi goreng jawa sudah lengkap karena jika tidak lengkap akan mempengaruhi rasa dari nasi goreng jawa.

Langkah pertama dalam memasak nasi goreng jawa adalah dengan menumis bumbu halus yang sudah anda siapkan. Pastikan anda memasak dalam api yang kecil untuk menghindari gosong. Jika semua bumbu telah masuk maka anda bisa memasukkan telur dan daun kol yang sudah diiris.

Apabila anda melihat daun kol sudah mulai matang maka anda bisa memasukkan ayam dan nasi. Ayam harus anda suir dengan tipis agar terlihat lebih rapi. Aduk semua bahan hingga rata dan setelah itu masukan kecap sesuai dengan selera anda. jika anda menyukai rasa yang manis maka anda bisa memasukkan lebih banyak kecap.

Jika nasi goreng jawa sudah matang maka anda bisa menyajikan nasi goreng tersebut pada piring. Agar nasi goreng tersebut terlihat cantik maka anda bisa memberikan potongan timun dan tomat. Nikmati nasi goreng tersebut dalam keadaan yang masih hangat boleh ditambah krupuk atau emping

dapatkan buku resep dengan diskon menarik disini


Demikianlah Artikel resep nasi goreng jawa spesial mantap

Sekianlah artikel resep nasi goreng jawa spesial mantap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel resep nasi goreng jawa spesial mantap dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2014/12/resep-nasi-goreng-jawa-spesial-mantap.html