resep coto makasar

resep coto makasar - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul resep coto makasar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : resep coto makasar
link : resep coto makasar

Kamu Bisa Download File resep coto makasar di bawah ini !

Baca juga


resep coto makasar

Resep Coto Makassar Asli Enak




Resep Coto Makassar Asli Enak dan nikmat. inilah gambaran betapa makanan tradisional ini sangat memikat, mari cari info cara membuatnya. namun sebelumnya anda boleh juga membandingkan dengan khas jakarta yaitu soto betawi yang tak kalah lezatnya.

Coto Makasar Enak tentu saja semua orang sudah mengakuinya,baik orang lokal maupun turis yang datang ke kota makassar sulawesi.masakan berbahan  daging sapi ini cukup menyegarkan dan enak.Dari campuran gurih rempah-rempah menciptakan rasa yang berbeda sehingga khas makassar terpatri erat lekat dengan resep masakan ini.Jika anda mau mencoba, admin sediakan dibawah ini resep dan cara membuat coto makassar yang asli dan tentu enak.

Bahan dan bumbu coto makassar :

1 kg daging sapi kalau bisa bagian paha
2 liter air cucian beras (putih)
5 batang serai segar, dimemarkan
5 lembar daun salam
250 gram kacang tanah,digoreng,ditumbuk,dihaluskan.
3 sendok makan minyak goreng,tuk menumis
5 cm jahe, dimemarkan
1 ruas lengkuas, dimemarkan

Bumbu yang dihaluskan:

 - 8 butir kemiri, disangrai - 10 buah bawang putih - 1 sendok makan ketumbar,disangrai - 1 sendok teh jintan,disangrai dulu - 1 sendok makan garam - 1 sendok teh merica butiran. Pelengkap: - Bawang goreng garing renyah - Irisan daun bawang - Irisan seledri
Tata Cara Membuat Coto Makassar asli :

- Pertama-tama rebus daging sapi bersama air cucian beras, serai, lengkuas, jahe, dan daun salam sampai empuk (lebih bagus pake presto), lalu potong-potong dadu,tiriskan.air rebusannya (kaldu) jangan dibuang ya. Option : Kalau ada jeroan, (hati,jantung dan lain-lain) harus direbus air panas biasa dan direbus ditempat terpisah.
- Selanjutnya Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan diatas hingga harum.

- Terakhir Bumbu yang sudah ditumis tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kaldu panaskan lagi, tambahkan kacang tanah goreng yang sudah dihaluskan, kemudian tunggu sampai mendidih.selesai
Cara saji coto : Bunda ambil mangkuk besar, lalu masukkan irisan daun bawang, seledri, dan juga sedikit garam. Bila suka dapat ditambahkan penyedap (atau vetcin). Kemudian masukkanlah potongan-potongan daging sapi, jantung, hati tentu juga jeroan. Nah sekarang tuangkanlah air kaldu coto kemudian jangan lupa taburi bawang goreng, tambahkan juga kecap dan perasan jeruk nipis. sangat dianjurkan diSajikan sewaktu hangat/panas.

Dapatkan buku resep mancanegara disini


Demikianlah Artikel resep coto makasar

Sekianlah artikel resep coto makasar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel resep coto makasar dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2014/12/resep-coto-makasar.html