Ciri - Ciri Tiap Hamster

Ciri - Ciri Tiap Hamster - Hallo sahabat CONDENPE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri - Ciri Tiap Hamster , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ciri - Ciri Tiap Hamster
link : Ciri - Ciri Tiap Hamster

Kamu Bisa Download File Ciri - Ciri Tiap Hamster di bawah ini !

Baca juga


Ciri - Ciri Tiap Hamster

Hi HKers kalau dulu gw bikin post tentang jenis- jenis hamter , sekarang kalian harus tahu ciri-ciri-nya 

Hamster... Hewan lucu dan banyak digemari orang ini bisa membuat kita terhipnotis untuk memeliharanya. Banyak orang yang menyamakan hamster dengan marmut tetapi beda. Hamster ada yang memiliki mata hitam dan merah. Hamster suka menyimpan makananya di pipi dan suka main roll hamster. Hamster banyak dijual seperti di toko hewan, di jalanan (Tergantung daerah), bahkan di pasar swalayan (saya lihat di carrefour). Hamster banyak aktif pada malam hari. Hamster memiliki banyak jenis, makanan, sampai atributnya. Sekarang kita Awali dengan:

campbell

                                      campbell normal                     campbell blue fawn

Hamster ini biasa disebut hamster mini.  Hamster tidak suka keadaan berair, panas, dan berangin. Campbell adalah hewan nokturnal. Masa hidupnya 2-3 tahun jika terawat.  Masa kehamilannya 20-22 hari. Pada tahun pertama meraka sangat produktif untuk berkemmbang biak. Hamster campbell adalah hamster yang galak. Dan perlu di juga anda untuk rutin membersihkan kandangnya agar terhindar dari penyakit. berikut jenisn-jenisnya


Dominan(normal): Hamster ini adalah jenis asli dari Campbell. yang belum tercampur dengan perkawinan silang(bisa di katakan murni). Berwarna Coklat dan memiliki garis hitam di punggung dan mata hitam.

Panda(black motled): Memiliki warna putih dan bercak-bercak hitam. Di bagian bulu atas kepala berwarna hitam. Memiliki warna mata hitam.

Blackbeer: Hamster ini memiliki warna dominan hitam di sekujur tubuhnya keculi ada beberapa faktor yang dapat mngubah warna tubuhnya dan Hamster Corral hampir sama dengan Black. Tetapi ada perbedaan sedikit pada hamster Corral yaitu di bagian leher terdapat lingkaran putih, mata hitam, dan daun telinga berwarna abu-abu gelap.
Gold: warnanya seperti emas leher sampai perutnya berwarna putih ada garis hitam dipunggungnya

Albino: warna bulu semua putih. Mata berwarna merah dan telinga merah/pink. Hamster yang di dapat dari semua gen.

Argente Red Eye: Punggung berwarna orange cerah dan garis berwarna coklat. Mata merah dan daun telinga merah muda/pink. Perut berwarna putih.

Argente Black Eye: Bagian belakang tubuhnya berwarna krim dengan strip coklat dan memiliki garis lengkung orange. Bagian perut berwarna putih gading ada lapisan coklat gelap dibawah. Garis punggung berwarna coklat gelap, mata hitam dan memiliki daun telinga merah muda/pink.

Opal: Bagian bulu belakang berwarna abu-abu asap dengan strip biru, warna perut putih mati dan dibawahnya ada lapisan abu-abu yang lembut. Garis punggung berwarna abu-abu gelap. Mata hitam dan daun telinga juga berwarna sama yaitu abu-abu gelap.

Lilac Fawn: Warna bulu coklat muda dilapisi dengan biru keabu-abuan. Garis punggung berwarna biru ke abu-abuan lembut. Mata hitam dan daun telinga abu-abu.

Blue Fawn: Warna krim tua dengan warna biru dan lapisan bawah biru keabu-abuan. Mata merah dan daun telinga berwarna merah muda/pink.

Black Eye Lilac: Warna bulu adalah ungu ke abu-abuan lembut dengan mata hitam dan telinga abu-abu.

Red Eye Lilac: Warna bulu adalah ungu ke abu-abuan lembut dengan mata merah dan telinga merah muda/pink. Untuk membedakan warna dengan dove, warna dove cenderung lebih gelap dan lilac terang.

Bandit Campbell: warna dominasi hitam dan putih, terdapat warna putih melingkari leher, lincah, jinak, termasuk mini hamster.

Mottled Campbell: hampir sama dengan panda. Warna dasar putih dengan corak hitam dan abu-abu, terdapat garis dipunggung, keunikannya memiliki bentuk segitiga di kepalanya, lincah, jinak, termasuk mini hamster.

Satin: mempunyai aksen bulu yang berminyak dengan warna bulu coklat ke hitaman dengan mata hitam.

Champagne: Warna krim ternag dengan mata merah dan daun telinga merah muda/pink.

Blue Beige: Warna krim dengan warna kebiruan dan lapisan bawah berwarna abu-abu. Mata merah dan telinga kulit berwarna abu-abu.

Dilute: berwarna putih polos dengan garis hitam di pungungnya dan bermata hitam

Beige: Warna krim muda kekuningan. Garis punggung berwarna coklat. Mata merah dan daun telinga berwarna abu-abu.

Dove: Warna gelap merpati (abu-abu kecoklatan) dengan mata merah dan telinga merah muda/pink. Untuk membedakan warna dengan lilac, warna dove cenderung lebih gelap dan lilac terang.

Chocolate: Warna coklat gelap dengan mata hitam dan telinga abu-abu.
dll 

Gen-gen hamster Campbell (kode gen): 1. kode 1 gen hamster campbell (hanya memiliki 1 kode gen) dd : opal aa : black pp : argente mata merah
Hamster Campbell Blue Fawn memiliki kode gen ddpp, dimana dapat dibuat dengan mengkawinkan hamster campbell opal (dd) dengan argente mata merah (pp).
Hamster Blue Campbell memiliki kode gen aadd yang dapat dibuat dengan cara menyilangkan hamster campbell opal (dd) dengan hamster campbell black (aa).
Terakhir adalah hamster campbell Lilac yang mempunyai kode gen aaddpp (3 gen).

Winter White

                               winter white pearl black line                 winter white pearl

 Nama winter white yang diberikan pada hamster ini didasarkan oleh perubahan warna bulu bila terjadi perubahan suhu. Pada suhu dingin, bulu hamster ini akan berubah menjadi putih dan kembali ke warna asal pada suhu panas panas.
hamster winter white berasal dari bagian timur Kazakhastan dan tenggara Siberia. umur 1,5 – 2 thn bahkan lebih, bila dirawat dengan baik. Panjang 7 – 9 cm bila sudah dewasa. berikut jenis jenisnya

Normal/tiger: berwarna kuning keemasan dengan garis-garis hitam
Pearl: berwarna polos putih 
pearl yellow line: berwarna putih polos dengan garis kuning
 violet: berwarna kuning kadang kebirubiruan dengan garis di punggungnya 
saphire: berwarna abu abu dengan perut putih
blue argente:berwarna kuning keemasan dengan garis garis biru
golden black eye: berwarna kuning keemasan dengan garis kuning di punggungnya dengan mata hitam
golden red eye: berwarna kuning keemasan dengan garis kuning di punggungnya  dengan mata merah

syrian
                             bawah: syrian short hair                  atas: syrian long hair
                
Hamster syrian adalah ras hamster terbesar dari ras lainya. Syrian merupakan binatang yang soliter dan cenderung lugu yang hidup menyendiri terutama ketika berumur 2-3 bulan hamster ini bagus untuk pemula hamster syrian sebaiknya jangan dikawinkan dikawinkan ketika usia satu tahun karena berisiko tinggi antara lain induk mengalami keguguran atau terjadi kematian mendadak. bila dirawat dengan baik syrian dapat hidup hingga 2-3 tahun bahkan lebih. panjang syrian15-20 cm. berikut jenis-jenisnya

short hair: berbulu pendek berwarna coklat, cream atau putih

long hair: berbulu panjang berwarna coklat, cream atau putih hitam dll.

rex: berbulu berantakan dengan warna  cream atau putih abu-abu dll

satin: bulunya mengkilap dengan warna  cream atau putih dll


Roborovski 


                                        roborovski normal                   roborovski white face

roborovski merupakan ras terkecil dari ras lainnya . walaupun kecil tapi memiliki umur yang panjang jika dipelihara dengan benar umurnya dapat hidup 3,5 sampai 4 tahun. hamster ini licah jadi para pemula mungkin mengalami banyak masalah pada ras ini. walupun lincah roborovski memiliki tempramen yang baik dan jarang mengigit. karena lincah roborovski membutuhkan ruang/kandang yang luas. berikut jenis-jenisnya

normal: berwarna coklat ke emas-emasan dan perutnya putih

white face: berwarna coklat ke emas-emasan muka sampai perutnya berwarna putih

Udah , semoga bermanfaat yaa... 

Sumber : www.infohamstery.blogspot.com


Demikianlah Artikel Ciri - Ciri Tiap Hamster

Sekianlah artikel Ciri - Ciri Tiap Hamster kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri - Ciri Tiap Hamster dengan alamat link https://contoh-definisi-pengertian.blogspot.com/2013/05/ciri-ciri-tiap-hamster.html